Minggu, 17 Agustus 2014

Rindu Suasana Desa

ahhh begitu ada kata desa,pasti mindset orang udah terarah pada udara yang sejuk,pemandangan yang indah,keramahan penduduk,jernihnya air sungai,,,hmmm i miss them...yaaaa gue emg dari kampung..wow begitu banyak kenangan dikampung yang gak gua dapatkan dikota (6 tahun gw dbogor)...dkampung: gue biasa manjat pohon rambutan sampe puncak,soalnya ada pohon rambutan di belakang rumah,jadi tiap ada ujian waktu sekolah,pasti gw udah bertengger di puncak pohon rambutan sambil bawa buku dan cemilan hahaaa...manjat pohon alvokad,,hmmm metik satu2 buah alvokad yang ada di ujung2 dahan itu sensasinya asoy bgt bosss hahaa..nah apalgi cuma pohon jambu biji,jambu aer,sawo, cerry ahh yang tidak terlalu tinggi,itu mah tiap saat gue lakuin hahaa...mancing...yaps gue hobi bgt mancing hahaa ketularan ayah kali ya,,jadi krn gw deket bgt sama ayah jadi tiap sore kalo ayah mo refreshing abis kerja buat mancing gw ikut hahaaa..sensasi dapat ikan itu,aiiihhhh oke bingiiitsss,,selanjutnya maen layangan.hmm krn ayah jago biki layangan dan pemegang gulungan benang gt,jadinya gw sering deh maen layangan...pingpong,nah krn drumah ayah bikin 4 meja pingpong,jadinyaaaaa bisa deh maen pingpong,dan karna ayah punya meubel sendiri dirumah yang juga punya anak buah,jadi kalo gw pngn uang jajan tambahan,gw ikut2an deh kerjaan tukang,yaaaaa semua dilakukan dengan hati gembira...ayah juga suka berkebun,jadinya dpn rumah byk buah2an dan bunga,,dibelakang rumah juga banyak sayuran,,tiap pagi dan sore kita sempatkan waktu untuk berkebun :) nah karna ayah seniman sejati,haha maklum dulunya anak band hahaa jadinya dirumah gue ada stdio mini gt deh,,spaker guede2 ada 4 sampai 5 buah,kita sering karokean jadinya semua anggota keluarga hobi karoke hahaa....hahaa dari tadi ngomongin ayah mulu,,sekarang giliran ibu,,wah ibu suka sekali masak,lebih tepatnya suka bereksperimen hahaa jadinya seru2an di dapur itu bikin akrab ibu dan anak hahaa masak sambil nyanyi sambil curhat..nah loh gmn caranya tuh?hahahaa selain jago masak, ibu juga jago merajut hihii jadi sering buat rajutan2 gitu deh,lucu2...dan nenek,hmm nenek ini petani sejati,walaw masih dapet uang pensiunan kakek tapi tetep semangat 45 bersawah dan berkebun...ya aku sering nemenin nenek ke kebun sama ke sawah hahaha ta baru sekarang2,,dulu aku yang paling maleeeeeess nemenin nenek ke sawah,aku lebih milih masak dirumah ketimbang ke sawah,soalnya dulu aku takut item,takut pacet,takut lintah hahaa alhasil aku paling putih ketimbang 4 sodaraku yg lain yg suka ke sawah hahaahaa licik ya aku,,maaaapiiin aku ya nek hehee dan sekarangpun kalo kesawah pake payung dan cuma foto2 doank haha ya allaaahhh ampuni hamba,tapi entah kenapa aku gak terlalu suka dkt2 dgn rumput,jagung,padi atau syalala nya...gatel2...tapi walawpun begitu aku sangat suka pemandangan persawahan,padi menghijau dan menguning serasa menyapa ku dengan hangat eaaaa hahaa di desaaaa,kalo lagi musim kemarau, musti nyuci dan mandi di mata air di kaki gunung yang jauuuuuh dr rumaaahhh,ahhh airnya segeeeerrr bgt tapi nyampe rumah,keringetan lagi hahahaa
yaaaa tujuan gue sekolah ke Bogor dan ingin bekerja keras ngumpulin uang selain untuk keluarga, aku juga bertekad ngembangin kampung tempat aku dibesarkan..aku pengen ada perpustakaan keliling,aku pengen nanti kampung ku bisa kayak di Pare,jadi kampung inggris,,aku pengen membekali anak2nya dgn softskill yang bisa meningkatkan kualitas hidup mereka, dan aku pengen mendirikan rumah baca...karna menurutku kampung benar2 kayak kampung yang terbelakang,keinginan anak muda untuk bersekolah juga sangat menurun,banyak yang jadi buruh lepas,anak2 kecil sudah kenal rokok dan seks bebas, hamil di luar nikah udah sesuatu yang wajar, kumpul kebo suami si A dengan istri si B udah biasaaaa...mesjid sepiiiii..yang berhijab dianggap aneh dan sesat...yaaaa masih banyak inginku akan kebaikan kampungku..semoga semua bisa terwujud dan desa ku kembali jadi desa impianku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar