Rabu, 13 Agustus 2014

Bahagia itu sederhana,Kawan :)

ya sesuai judul di atas, bahagia itu sederhana kawan...hanya dengan bersyukur..sepahit apapun hidup kamu,sesusah apapun masalah yang sedang kamu hadapi,segalau apapun kamu menjalani hidup,semua itu akan berubah menjadi kebahagiaan jika kamu melihat dengan sudut pandang yang lain..apa sudut pandang itu??? syukur!!! cobalah untuk membiasakan diri bersyukur,insyaallah yang berat menjadi ringan, yang susah menjadi mudah, yang benci menjadi cinta #TetibaAdaLope2DiKepala :D
yaaaaahhh itu yang sedang saya coba, membiasakan diri untuk bersyukur,agar menjalani hidup dengan penuh makna, tak peduli apa kata orang,selagi saya bahagia,benar menurut agama,dan tidak melanggar norma,WHY NOT?saya akan melakukannya!!!! itu prinsip!!! mungkin byk diantara kamu yang bilang itu egois #terseraaaaahhh...hidup ini hidupku,aku yang menjalani,aku yang akan mempertanggungjawabkan diakhirat kelak...dan aku tak perlu repot2 memikirkan pendapat oranglain..memang pernah saya melakukan apapun yang membuat orang sekitar saya memuji saya,melihat kebaikan saya,dan segan akan kehadiran saya serta menghargai akan adanya saya ditengah2 mereka,cuma lambat laut,kq saya tidak bahagia..saya berasa its not me!!!! itu bukan saya..itu cuma pencitraan,,dan saya cape memakai topeng untuk menyenangkan orang2 yang berharap mendapatkan kesenangan dari saya...ya setelah itu saya berontak,keluar dari zona puji2an alias zona nyaman(dimana saya sangat senang dipuji),saya berpindah ke zona ekstrim,berdiri dari titik nol,melangkah pelan2,membaur dengan orang2 yang tidak menyadari dan menghargai kedatangan saya,,,serta tidak adanya pengakuan...ya memang pada awalnya sedikit menyakitkan,yang awalnya sering dipuji,dianggap daaaaaaan tiba2 berubah jadi orang biasa yang tak dianggap bahkan mungkin dari mereka memandang sebelah mata akan saya aka meremehkan,...but not problem,,,saya bisa melewati itu dan saya menemukan hidup saya..yaaaahh saya bisa berteriak dgn lantang,THIS IS ME!!!! saya tak perduli apresiasi yang dibuat2,saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri tentunya dengan batasan norma2 dan akidah dari agama saya :)
ngomong2 bahagia,saat ini saya bahagia bangeeeeettt..2 adek saya yang sama2 kuliah di IPB yang sudah 2 bulan mengahabiskan liburan dikampung,akhirnya besok mereka datang,taraaaaaaa senangnya tak terkiraa..apalagi coba yang bisa membuat bahagia kecuali bertemu keluarga dan saudara yang sangat dicintai..kangen?iyaaaa..jelas..wong aku ndak pulang lebaran ini hohoo bahagia sekali rasanya bareng 3 saudara kandung,sama2 menempuh pendidikan di IPB,dan ngkost 1 kamar bertiga hahaa mungkin bagi sebagian orang tidak nyaman 1kostn bertiga dalam 1 kamar..cuma demi menghemat dan mendapatkan kehangatan lebih,,kita senang2 aja berbagi kamar bertiga..diatas foto saya dan 2 adek saya :) dari kiri ke kanan: saya (24),derli(21),iga(18)...yaaahh bahagia itu sederhana kawaaann ...walaw uang pas2an

 ,walaw kostn sempit2an,walaw makan seadanya,tapi berada dekat dengan keluarga,satu hal yang lebih dari sekedar bahagia :*...melakukan kekonyolan2 (pada foto diatas) yang bisa menambah keakraban hehe.
berharap suatu saat semua bisa ngumpul di Bogor...kangen dengan ponakan yang the one and the only..wajah imut dan tingkah pinternya bikin aku makin semangat untuk ngadopsi dia jadi anak aku hahhaaa






dan tentunya kepintaran dan kelucuannya ddi dapat dari mamahnya (kakak aku) hehee


..oya aku kan lima sodara,cewe smua,,setelah tadi kangen2an sama 2 adek yang sama2 kul di IPB plus kakak dgn pangeran hatinya..berarti adek aku sisa satu ya hehe yang bungsu..yaaaaa aku juga kangen bgt sama dia..gak nyangka dia udah gede..kayaknya dulu waktu pertama kali aku ke bogor dia masih UNYU2 bgt alias bocah,eh tak terasa sekarang dia udah duduk di bangku 2 SMA aja hahaa berarti saya sudah TERLALU LAMA di bogor ini... yah dia sekolah di SMA Favorit malah..dan dengan segudang prestasi..memang sih dari kecil sudah terliha dia haus akan ilmu dan dia bercita2 melanjutkan kuliah di FK UI..amiinn semoga kamu bisa sayang :*
dan yang terakhir yang tak boleh terlupakan,sosok2 yang sangat berjasa yang melahirkan kami berlima kedunia ini,mendidik kami dengan kasih sayang yang tak terhingga dan memberikan kepercayaan penuh atas anak gadisnya merantau ke negeri orang untuk menuntut ilmu,,walaw tak ada sanak saudara,walaw tak tau seperti apa medannya,namun beliau berdua percaya akan anak2nya..siapa mereka?????tentunya ayah ibuku tercinta :*

ohiyaaaaaa yang paling aku sayangi juga,nenekkuuuuuuuuuu..hmmm nenek yang jadi inspirasiku,cantik,sholeha,dan dengan petuah2nya aku menjadi lebih paham akan agamaku...yaaahh nenek yang paling memanjakanku sampe2 membuat iri saudara2 ku yang lain..ya nenek yang selalu mengingatkanku akan umurku yang semakin dewasa,ya nenekku yang selalu meWARNING aku agar segera menikah,,tenang ya nek,,aku belum siap menikah dalam waktu dekat ini..masih banyak hal yang ingin aku lakukan,,aku punya segudang mimpi yang belum aku capai..dan aku tidak masalah telat menikah..karna bagiku menikah bukan perkara gampang,menikah butuh kesiapan mental..dan aku punya tekad,begitu aku menikah,aku kan berbakti penuh pada suamiku..nah hal yang aku takuti adalah kalau aku menikah sekarang2 ini,aku takut tidak bisa membahagiakan keluargaku,aku takut tidak bisa membantu adekku secara finansial,aku takut tidak bisa menghabiskan uangku dengan ponakanku,aku takut tidak bisa mengirimi uang ke orangtuaku...karna begitu aku menikah,mungkin suamiku akan melarang aku bekerja dan membiarkanku dirumah mengurusi rumah dan anak2..lalu bagaimana aku bantu keluargaku?bagaimana aku berbakti kepada orangtuaku?jadi nek,bersabarlah sebentar..insyaallah kalau sudah waktunya,saya pasti menikah :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar