Sabtu, 16 Agustus 2014

PULANG??????

Tulisan ini saya ambil dari note facebook saya beberapa waktu lalu, tetiba saya ingin pulang :'(

Hidup ini terlalu pendek dan ia bergerak tanpa menunggu kita. waktu tak peduli seberapa cepat kita berjalan.
time always moves in constant motion. kita yang harus menentukan ritme gerak kita. ada yang bilang the slower we move, the faster we die

Yaaaa itu bener adanya, sangat benar malah
Oleh karenanya, saya sering sangat ingin berdamai dengan hati saya, dengan lingkungan saya  jika saya merasa gagal dalam memanage ritme gerak saya

Dan.......
Rupanya damai itu tak selalu hening, ia bisa hadir dalam hiruk pikuk

Kadang kita menemukan "rumah" justru ditampat yang jauh dari "rumah" itu sendiri.

and yaaaaa, whereever you feel peacefulness, you might call it home

Kadang kita menemukan "rumah" ditempat yang tidak kita duga,
Menemukan teman, sahabat, saudara, mungkin juga cinta.
Mereka-mereka itu yang memberikan "rumah" untuk kita, apapun bentuknya.

Namun yang paling menyenangkan dalam sebuah perjalanan adalah menemukan diri kita sendiri

we just need to stay away for a moment to get back home
 Kita hanya perlu menjauh sesaat untuk bisa kembali pulang

Kata orang saat kita berhenti mencari, saat itulah kita justru menemukan apa yang kita cari.
Saat kita tak bersiap akan sebuah kejutan, hidup justru memberi banyak kejutan

Manusia butuh jeda, entah sejenak, bisa juga sedikit lebih panjang.
Begitu juga saya, butuh jeda...
Tapi ini bukan persoalan waktu. waktu tak lebih dari roda yang berputar dengan irama konstan.
24 jam sehari. tak akan berlalu dengan laju yang lepas kendali. semuanya sama
Presisi yang sempurna
Tak lebih tak kurang barang sedetikpun

Kita yang menggerakkannya. ia melaju kencang tetapi juga bisa berjalan pelan ketika kekangnya kita tarik.
Waktu tak pernah menyesatkan kita. ia sepenuhnya membiarkan kita bermain-main dengan iramanya.
Dia bahkan tak peduli apakah kita terseok atau malah sebaliknya

Dan itulah alasan dasar mengapa sebuah perjalanan dilakukan. mungkin ujung cerita dari sebuah perjalanan belum diketahui,
Tetapi pasti pada suatu titik. kita akan menuju titik tempat kita memulai yaitu: diri kita sendiri.

Bukankah itu tempat yang paling nyaman? rumah bagi diri kita.
Tempat kita menanggalkan semua atribut yang dilekatkan. menjauh dari gempita diluar sana.

Dan manusia pada kodratnya, selalu menemukan cara pulang ke rumah.
Tak peduli seberapa dekat atau jauh jaraknya
Perjalanan tak lebih dari sebuah proses kepada pulang itu

Pulang kepada diri kita sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar